Evaluasi Reformasi Birokrasi, Dorong Pencapaian Target Kinerja Kemenpora

Written by sekretariat epk

Oct 3, 2020

October 3, 2020

Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, membuka kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Pemuda dan Olahraga, secara daring, pada Selasa (21/7).

Dalam sambutannya Menteri Zainudin Amali menyampaikan, upaya perbaikan tata kelola Kemenpora harus sesuai dengan arah kebijakan yang telah ditetapkan. Ia mengingatkan ada target yang harus dicapai oleh Kemenpora di 2020 ini, yaitu memperoleh nilai 75 untuk reformasi birokrasi.

“Di 2019 baseline Kemenpora 65,87. Di 2020 ini kita pasang target 75,” katanya.

Selain itu, Menpora berharap agar evaluasi ini dapat mendukung kinerja Kemenpora secara keseluruhan sehingga opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat terus dipertahankan.

“Setelah beberapa tahun, akhirnya Kemenpora bisa mendapat opini WTP di tahun ini. Ini harus dipertahankan,” tuturnya.

Kegiatan ini menghadirkan Tim Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang diketuai oleh Naftalina Sipayung, Asisten Deputi di Kemenpan RB.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahrga, Gatot S. Dewa Broto, dan seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kemenpora. Sebanyak 300 peserta turut hadir dalam evaluasi ini, untuk mendengarkan hasil evaluasi tersebut.

Artikel Lainnya