Virtual Museum Tour Museum Olahraga Nasional
Written by sekretariat epk

Rabu, 15 Sep 2021

Dalam rangka program layanan publik Museum Olahraga Nasional di masa pandemi Covid-19 saat ini Museum Olahraga Nasional menyelenggarakan kegiatan Virtual Museum Tour. Kegiatan ini bertujuan memberikan nilai edukasi, inspirasi, rekreasi bagi para peserta didik bidang keolahragaan, memberikan informasi untuk melihat secara langsung bukti dari peristiwa sejarah keolahragaan yang tersimpan di dalamnya, serta tentang manfaat keberadaan dan eksistensi Museum Olahraga Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Virtual Museum Tour Museum Olahraga Nasional bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur 2, dan KKGO Jakarta Timur 2. Kunjungan museum secara daring ini tidak dipungut biaya. Peserta merupakan pelajar Sekolah Dasar dan didampingi oleh guru dari sekolah. Virtual Museum Tour diselenggarakan setiap hari Selasa dan Kamis, terdapat 3 sesi pada setiap harinya yakni sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 s.d. 09.15, sesi kedua pukul 09.45 s.d. 11.00, dan sesi ketiga pukul 11.30-12.45. Kegiatan dilaksanakan melalui zoom meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube Museum Olahraga Nasional. Peserta yang aktif menjawab kuis dan bertanya akan mendapat souvenir dari Museum Olahraga Nasional. Fasilitas yang akan didapat untuk peserta didik dan guru pendamping adalah e-sertifikat. 

Kegiatan perdana yang diselenggarakan pada 7 September 2021, Museum Olahraga Nasional telah mengedukasi sebanyak 918 orang peserta didik yang begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Virtual Museum Tour Museum Olahraga Nasional kedua pada 9 September 2021 yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional. Peserta didik yang mengikuti sebanyak 913 orang yang tidak kalah antusias dengan hari pertama. 

Hasil evaluasi yang dikumpulkan melalui formulir daring (Google Form) merespon positif kegiatan Virtual Museum Tour Museum Olahraga Nasional. Sebanyak 99% peserta yang telah mengikuti merasa sangat puas dan senang mengikuti Virtual Museum Tour dan berharap agar bisa mengikuti kegiatan dari Museum Olahraga Nasional.

Artikel Lainnya

SIAKSI Edisi 8

SIAKSI-AGUSTUS-2021-MANAJEMEN-PERUBAHAN-1-1Download